Thursday, April 01, 2010

0014 : Cara Gampang Bermain Saham

Pertanyaan : Ependi Supangat

1. Apabila kita ingin melakukan teknikal analisis untuk memperkirakan pergerakan harga saham periode: 1 Maret 2010 sd 31 Desember 2010, yang paling tepat apakah periode yang kita pakai (baik untuk Bollinger Bond atau MA atau MACD atau RSI atau Candlesticks) adalah periode 1 Maret 2009 sd 31 Desember 2009? yaitu periode dengan tanggal dan bulan yang sama pada satu tahun yang lalu atau boleh bebas dengan tanggal, bulan dan tahunnya.

Jawab : teknikal analisa menurut saya tidak bisa untuk memprediksikan pergerakan harga untuk rentang waktu sejauh itu... kita hanya bisa mempelajari harga yang pernah terjadi untuk memperkirakan arah selanjutnya.


2. Pada buku "Cara Gampang Bermain Saham", halaman 107 dipilih MA5, MA10, dan MA20, apakah boleh dipilih MA yang lain, misal MA 25 dipotongkan dengan MA50 dan apa dasar pertimbangan pemilihan tersebut?

Jawab : boleh diganti terserah kita. pertimbangannya adalah mana yang paling banyak dipakai. sebuah analisa teknikal semakin banyak dipakai dan dipraktekkan akan semakin akurat.

0 komentar:

Post a Comment

Siapapun Harus Investasi Emas!!! Jangan Pernah Investasi Emas Sebelum Membaca eSHIE 1.0 Satu-satunya Barometer Pendidikan Investasi Emas di Indonesia Yang Paling Independent. www.emas100persen.com